SIFAT - SIFAT DAN FUNGSI EKSPONEN
Nama Guru : Rahmayasni Oktarini, S.Pd.
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : X
Pertemuan : 2
Capaian Pembelajaran :
Pada akhir Fase E, peserta didik dapat menggeneralisasi sifat-sifat operasi bilangan berpangkat (eksponen), serta menggunakan barisan dan deret (aritmetika dan geometri) dalam bunga tunggal dan bunga majemuk. Mereka dapat menggunakan sistem persamaan linear tiga variabel, sistem pertidaksamaan linear dua variabel, persamaan dan fungsi kuadrat serta persamaan dan fungsi eksponensial dalam menyelesaikan masalah. Mereka dapat menentukan perbandingan trigonometri dan memecahkan masalah yang melibatkan segitiga siku-siku. Mereka juga dapat menginterpretasi dan membandingkan himpunan data berdasarkan distribusi data, menggunakan diagram pencar untuk menyelidiki hubungan data numerik, dan mengevaluasi laporan berbasis statistika. Mereka dapat menjelaskan peluang dan menentukan frekuensi harapan dari kejadian majemuk, serta konsep dari kejadian saling bebas dan saling lepas.
Materi : Sifat-Sifat Eksponen dan Fungsi Eksponen
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menentukan sifat-sifat eksponen
2. Peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan sifat-sifat eksponen
3. Peserta didik dapat menyajikan fungsi eksponen
Model Pembelajaran : Problem Based Learning
Metode Pembelajaran : Tanya Jawab dan Diskusi
Strategi Pembelajaran : Pembelajaran Saintifik
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamualaikum Wr. Wb.
Halo anak-anak yang sholeh dan sholehah bagaimana kabarnya semua? hope Allah gives us health and happines. Aamiin... Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. kepada kita semua ya😊 di pertemuan hari ini kita akan masuk ke BAB 1 yaitu Eksponen, check this out!
Keep it up and stay healthy^^
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar
Posting Komentar