PERSAMAAN KUADRAT (X IPS 2)

Nama Guru        : Rahmayasni Oktarini

Mata Pelajaran  : Matematika 

Kelas                   : X IPS 2

Materi                 : Persamaan Kuadrat

Kode KD            :

3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya

Tujuan Pembelajaran :

Setelah mempelajari materi ini diharapkan siswa dapat mengetahui dan memahami persamaan kuadrat, dan dapat menyelesaikan masalah terkait persamaan kuadrat.


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo anak-anak yang sholeh dan sholehah bagaimana kabarnya semua? Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat yaa. Semangatnya masih membara kan di minggu ketiga pembelajaran kita ini???😊😊😊 Ok before we start our lesson today, let's pray and dhuha first. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah Swt. kepada kita semua.

Baiklah pada pertemuan hari ini kita akan mempelajari materi persamaan kuadrat sebagai materi prasyarat untuk materi persamaan nilai mutlakadapun langkah-langkah pembelajaran adalah sebagai berikut:

1. Mengucapkan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran

2. Apersepsi berkaitan dengan materi hari ini yaitu materi persamaan kuadrat yang telah dipelajari di kelas IX SMP

3. Kemudian silahkan baca materi di buku cetak Matematika wajib hal 23 tentang persamaan kuadrat atau membaca materi yang telah ibu buat berikut

4. Simak penjelasan yang ibu berikan

5. Setelah memahami silahkan kerjakan soal latihan tentang persamaan kuadrat

Demikian kegiatan pembelajaran kita pada pertemuan hari ini, semoga ilmu yang kita pelajari bermanfaat untuk kita semua. Aamiin.

Keep it up and stay healthy^^

May Allah Bless You All😉

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GARIS SINGGUNG PADA LINGKARAN

TEOREMA SISA

TEMPAT KEDUDUKAN TITIK DAN GARIS TERHADAP LINGKARAN